Cara Mengatasi Kejang, Step, dan Demam Pada Anak

Cara Mengatasi Kejang, Step, dan Demam Pada Anak. Punya anak kecil atau bayi bila tubuhnya mengalami panas tinggi pasti sangat bingung. Demam anak yang tinggi bisa menyebabkan anak mengalami kejang. Apalagi yang baru pertama kali punya anak, pasti sangat gugup. Sebab melihat perilaku anak terlihat aneh. Jika tidak segera ditangani akan berakibat fatal pada sang anak.

Suhu badan anak apabila mengalami panas tinggi kerapkali menimbulkan kejang atau step. Tiba-tiba saja anak akan terlihat seperti kejang-kejang. Seluruh otot pada tubuh terlihat kaku. Hal ini sering terjadi pada anak-anak. Maka orang tua harus waspada ketika melihat anaknya mengalami panas tinggi, rata-rata tubuh anak akan jadi kejang atau step.

Coba lihat ilustrasi gambar di bawah ini

Cara Mengatasi Kejang, Step, dan Demam Pada Anak

Tubuh anak bayi yang sedang mengalami demam panas tinggi akan mengeras alias kejang-kejang. Walaupun tidak semua anak mengalami hal itu, tetap sebagai orang tua perlu waspada jika anak mengalami panas tinggi. Sebab kadang penyakit kejang atau step datang dan pergi sehingga sangat mengkhawatirkan.

Sebagai orang tua tentu tidak ingin kehilangan anaknya. Sebab anak kelak yang akan jadi generasi pewaris kehidupan kita. 

Salah satu mengapa anak terkena step atau kejang bila mengalami panasa adalah apabila suhu tubuh sudah mencapai 38-40 derajat celcius. Tidak semua anak jika suhu tubuhnya sampai ini kemudian langsung kejang, namun rata-rata anak suhunya sampai tingkat itu.

Sedangkan anak yang mudah step atau kejang hanya mereka yang imun atau kekebalan tubuhnya lemah. Biasanya anak yang imun tubuh lemah mudah sakit. Maka dari itu orang tua perlu waspada terhadap anak jika sedang panas tinggi.

Kemudian anak yang jika tubuhnya panas disertai dengan berbagai macam penyakit  seperti pilek, radang tenggorokan, muntaber, dan diare kadang menyebabkan anak kejang atau step. Selain itu faktor dari keturunan juga bisa menyebabkan anak terkena kejang.

Ciri Ciri Kejang Anak

Kenali ciri-ciri kejang pada anak anda:
  • Bola mata melihat ke atas
  • Kedua tangan dan kaki menjadi kaku disertai gerakan terkejut
  • Gigi antara rahang atas dan bawah terkatup
  • Kadang disertai muntah dan nafas terhenti sejenak
  • Bila sudah parah tidak sadarkan diri
  • Umumnya kejang terjadi 5 menit, apabila lebih dari 15 menit itu sangat membahayakan karena akan bisa menyebabkan kerusakan pada otak
Apabila anda sudah menemukan ciri ciri kejang pada anak anda, maka segera lakukan penanganan. Tentu saja penanganan apabila anak sedang mengalami step atau kejang tidak boleh sembarangan. Ada cara tersendiri bagaimana cara menangani anak yang sedang kejang. Berikut caranya :

1. Jangan Panik, pindahkan anak ke tempat yang aman seperti kasur dan lantai dan jauh dari benda-benda yang berbahaya.

2. Segera longgarkan pakaiannya dan lepas semua yang menghambat saluran pernafasan sang anak.

3. Miringkan tubuhnya karena umumnya akan mengeluarkan air liur dari mulut yang diakibatkan produksi air liur berlebih sebab syaraf yang mengatur kelenjar air liur tidak terkontrol lagi. Hal ini bertujuan agar cairan langsung keluar sehingga tidak menggenang di mulut dan menghambat saluran pernafasan.



4. Kompres dengan kain yang telah direndam dengan air hangat dan hindari menggunakan air dingin apalagi air es sebab dapat menyebabkan benturan karena perbedaan suhu yang signifikan dan tentunya ini tidak baik. 



5. Jangan memasukkan apapun ke dalam mulut sang anak selama kejang berlangsung termasuk memberinya obat-obatan.  


6. Gunakan obat penghilang kejang yang disarankan oleh dokter. Obat ini diberikan kepada anak melalui anus. Obat penghilang kejang yang beredar di pasaran adalah Stesolid. 

7. Segera bawa anak ke rumah sakit terdekat. Hal ini bertujuan agar otak tidak terlalu lama tidak mendapat oksigen karena dapat mengganggu otak sang anak.

SOLUSI KEJANG, STEP, DEMAM, DAN PANAS TINGGI PADA ANAK

Apabila tidak ingin agar anak anda berlama-lama mengalami step atau kejang, anda bisa memakaikan gelang step khusus anak. Gelang step bisa dipakaikan anak di tangan kanan dan kiri.

Gelang step yang kami jual khusus untuk menstabilkan panas tubuh anak yang meninggi. Hanya cukup memakai gelang step insyaallah panas anak akan bisa menurun.

Anda bisa membelinya di sini dengan harga yang cukup murah

RP. 120.000-,



Cara Mengatasi Kejang, Step, dan Demam Pada Anak

Harga 120 ribu akan mendapatkan satu paket gelang step yang berisi dua gelang yang langsung bisa dipasangan untuk tangan kanan dan kiri.

Jika anda berminat silahkan Order Gelang Step Segera sebelum harga menjadi naik. Untuk pemesanan bisa melakukan SMS dengan Format sebagai berikut:

Ketik: Nama | Alamat Lengkap | No HP | Jumlah Pesanan

Contoh : Supardi | Jl. Mangkang Raya Rt09/Rw08 Desa Kali Sidi Kec. Patean Kendal Jawa Tengah 59876 | 0897-0987-0987 | 1 Gelang Step

Kirim ke |0823-2369-6648|

NB: Pesanan akan kami kirim apabila anda sudah melakukan transfer terlebih dahulu ke rekening BNI kami.



Home - About - Order - Testimonial
Copyright © 2010 Obat Kejang Anak All Rights Reserved.